Tuesday, August 16, 2016

YOUTH REACTION 2016

Well, Youth Reaction is back. Dengan line up yang fresh, penuh dengan jiwa-jiwa muda bergairah. 2 of 'em is Stomp Brigade and Chain Unit (our upcoming release) will represent UB Records as the best label that they ever have.

Selain 2 band diatas, we put this curiosity for Ratpack. Everyone talk about them, let see how it goes. And very stoked to see our friends: Frack

Time to create some limited and thematical merch rite now. Adios!

Monday, June 13, 2016

UBR OO3: STOMP BRIGADE - LABELED EP

Saya ingat pertama kali ketika anak-anak ini bilang ke saya kalo mereka bikin band baru dengan personil yang banyak. Waktu itu mereka memilih Outta Control sebagai namanya, tiak terlalu ingat apakah mereka sempat bermain menggunakan nama ini atau tidak. Lalu kemudian sepakat merubah nama mereka menjadi Stomp Brigade, nama yang berasal dari inside joke dari cerita sepulang tournya Final Attack.

I know this guys, and put my attention to them at the first place. Proses regenerasi yang bergejolak di 3 tahun terakhir memang memancing saya dan beberapa teman untuk membuat label dan menjembatani proses itu. They dont choose UB, UB choose them. Kita butuh lebih banyak band dan orang baru yang real di scene, that's why i choose them for UB newest release.

Bermain musik hardcore dengan banyak influence, dari NYHC old style ke 90's groove ala Jamrud. Lirik yang straight to the point tanpa basa-basi, dan menampilkan sisi hardcore yang fun, full of  shinny thrift fashion (sure they got passion before), thats what Stomp Brigade all about.

Setelah rehat sebentar, United Blood Records kembali dan mempersembahkan kepada kalian STOMP BRIGADE. Not your typically new band!

ps: go to www.unitedbloodrecs.bandcamp.com for streaming their song, GO!

Wednesday, October 14, 2015

THE MIGHTY ANJING TANAH.

Sejujurnya, saya termasuk mereka yang tidak sempat nonton Anjing Tanah di era-nya. Sama hal-nya seperti Domestik Doktrin, dan Hark!, saya hanya bisa menikmati Anjing Tanah melalui cerita dari mulut ke mulut dan Youtube, and i thank for that.

Anjing Tanah sudah mengakhiri masanya hampir sepuluh tahun yang lalu (koreksi jika salah), namun minggu lalu, sebuah surat elektronik masuk mengabarkan bahwa single mereka yang terpendam dan tak pernah beredar sebelumnya (akhirnya) naik ke permukaan. Adalah teman dari Ruang Kecil Records yang mengirimi kabar dan menyebarkannya kemana-mana termasuk blogzine ini. Berikut adalah catatan kecil dari Anjing Tanah yang juga ikut dilampirkan bersamaan surat elektronik yang datang kepada saya.

Tuesday, July 14, 2015

BEBERAPA REVIEW.

Cukup lama setelah postingan terakhir ya ternyata. Well, berita baiknya, blog ini masih ada dan masih berusaha untuk berbagi tentang apa yang baru di skena hatkor lokal. Ada beberapa materi yang sebenarnya ingin saya sharing di blog ini, hanya saja saya agak susah untuk berkompromi dengan waktu dan kesempatan di beberapa bulan terakhir. 

Mungkin di lain waktu saya akan bercerita tentang UB Records dan rilisannya yang masih bisa dihitung dengan satu tangan, lengkap dengan background story, dan intrik di dalamnya. Gak ada intrik sih, karena semuanya aman dan lancar terkendali, penuh kesenangan. Running records is a story and cool, being stabbed (while your running your own recs) is another story. Haha, life is bigger than what we expected.

Sementara itu, saya ada beberapa rilisan lokal yang mau saya kasi sedikit review disini. Motivasinya: siapa tau kamu suka dan tertarik untuk beli rilisan mereka. Sudah saatnya kamu support band-band yang baru muncul atau baru merilis album. Karena kita ada di jaman pengulangan, semuanya berulang, tinggal kamunya aja, mau atau ngga hidup dalam pengulangan. Do not talk about the original, itu lain cerita. I am here for love, love is music, and some (true) friends.

Friday, June 5, 2015

YOUTH REACTION 2015

Youth Reaction and Trueside Jakarta presents:

YOUTH REACTION 2015
Sabtu, 13 Juni 2015 di Rossi Musik Fatmawati. 

Menampilkan:
A THOUSAND PUNCHES
BRAVE ENOUGH (Semarang)
BRAVE HEART
DISDAIN
EYES OF WAR (Bandung)
FINAL ATTACK
HISTORIES (First Show)
THE JINXZ
MOVING FORWARD
NO COMPROMISE
ONE MORE TIME (Blitar)
RAINCOAT (EP Release Party)
STAND CLEAR (Bogor)
STILL BURN (Depok)
SOFT HURT (Bekasi)
STRAIGHT FACED
WALK FEARLESS

HTM: 25,000
MULAI JAM 2 - Selesai
GRATIS 50 CD v/a Youth Reaction 2015 untuk 50 orang pertama.

SUPPORTED BY:
Quickening Store
Legacy Merch
El Merch
Bean Flat Screen Printing
Mutual Store

Thursday, May 21, 2015

JANGAN DIBUKA, INI POSTINGAN STRAIGHT EDGE.

Beberapa waktu yang lalu, (atau mungkin tahun lalu), blog ini pernah melontarkan sebuah split bersama clothing line Straight Edge, yaitu Seven Hundred. Sebagai perwujudan dari split tersebut maka lahirlah sebuah tshirt (cek disini) yang kemudian kami sepakati akan di-bonus-in sebuah newsletter dari UXB dengan konten Straight Edge related things. 

Bicara soal straight edge, akan selalu ada pro dan kontra. Belum lagi, untuk beberapa orang tua (merasa tua, dan berasa tua), segala sesuatu tentang Straight Edge baik itu artikel dan sebagainya terlalu membosankan, karena kontennya yang itu-itu aja dan repetitif. Ah, sudahlah teman, tak perlu ambil pusing apa opini orang. Newsletter ini dibuat atas dasar kesepakatan kami untuk berkontribusi untuk mengedukasi mereka yang belum begitu tau dan mengenal Straight Edge, kalo kamu sudah merasa paham, tau, dan mengenalnya, maka saya tidak menyarankan kamu untuk mengunduh file yang akan saya cantumkan nanti. Lagipula, skena kita makin hari makin membesar, jangankan soal Straight Edge, hal yang cukup mendasar dalam scene, beberapa dari kita masih ignorant untuk mengedukasi soal violent dance yang cenderung menyakiti dan kompetitif di setiap gig.

Sudahlah, sudah. Sila klik link dibawah ini jikalau kamu mau baca-baca newsletter yang saya buat untuk split blog ini dengan Seven Hundred. Harusnya, kalo kamu beli merch split ini kamu bakal dapetin fisiknya, (juga berlaku untuk pembelian band merchandise di Submerch). Tapi kalo kamu gak mau beli juga gapapa, i give you for free.

klik dibawah ini untuk mengunduh file newsletternya ya.

Bonus:

Tuesday, May 19, 2015

ANOTHER UPCOMING STUFF

Siapkan diri kalian untuk 2 rilisan dari 2 band beda kota ini. Victim In Pain (VIP) dari Medan dan Walk Fearless dari Jakarta.