Tuesday, August 4, 2009

Review: Hellowar - Self Titled Tape


Satu lagi rilisan handal dari the boys of Hellowar, band yang berdomisili di Jakarta ini telah merampungkan sebuah demo CD, dimana demo tersebut adalah awal perkenalan saya dengan band ini. Hellowar memainkan musik berlatar belakang suram, yang didukung oleh penulisan lirik dengan intonasi yang sangat intens dan vokal. Lirik2 yang keseluruhannya dikemas dalam bahasa Indonesia ini, sangat sinkron jika disandingkan dengan dentuman drum serta besutan gitar kasar nan jahat, yang terdengar lantang menyeruak.

Judul-judul lagu seperti apatis, refleksi realita, nafas terakhir seolah menyiratkan sebuah mandat kepada kita semua, bahwa dunia tidak seindah yang kita semua bayangkan, ya setidaknya itulah yang saya tangkap dalam lirik-lirik yang digarap dalam rilisan ini. Salah satu track favorit saya bertajuk "abadi" kontan berbicara perihal sebuah realita yang tidak dapat kita elakkan, garis takdir yang harus kita jalani (suka tidak suka). Abadi berbicara mengenai normalitas yang terkondisikan didalam lingkungan keseharian kita.

"Siklus sosial yang sama terus dibudidayakan. Lahir-konsum-sekolah-menikah-kerja-beranak-mati. Ritme amoral kehidupan yang mematikan potensi dan hasrat setiap individu. Menjadi 'normal' dan sama dengan generasi terdahulu, tunduk patuh pada warisan abadi tradisi tai."

For fans of Discharge, Black Sabbath, The Holy Mountain, Tragedy.

Untuk korespondensi/bagi yang berminat membeli rilisan, dapat langsung menuju ke:
Hellowar Will Kick Your Sorry Ass!

- BIG J.

No comments:

Post a Comment