Friday, October 2, 2009

Total Anarchy, 'Frustasi Global'


Mungkin saya paling belakangan mereview ben ini, ya itu tadi,beberapa saat yang lalu saya memang dihadapi oleh kesibukan dan kemalasan yang berarti. But there's saying,'lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali'.

Saya mendapatkan rilisan ini dari seorang teman pada pertengahan puasa kemarin, and yes please give it up for TOTAL ANARCHY, ben asal Bekasi ini akhirnya merilis album kedua mereka setelah penantian yang cukup lama sejak album pertama mereka yang rilis beberapa tahun yang lalu.

Sepintas nama ben ini pasti akan membuat kamu yang awam untuk menebak-nebak bahwa mereka adalah ben punk dengan musik ala Total Chaos atau sejenisnya, tapi Shakespeare bilang, apalah arti sebuah nama, karena rilisan berbentuk cd ini bermuatkan sepuluh lagu bernuansa cross over, penuh dengan riff-riff gitar yang agresif,ditambah dengan lirik yang sarat dengan protes-protes sosial. Dibuka oleh ‘Amoral’ yang akan membuat kamu mengangguk – anggukan kepala disusul oleh anthem-anthem seperti ‘Mental Disturbance’, atau ‘Diantara Kekacauan’ yang akan membangkitkan semangat kamu untuk melakukan circle pit. Susunan tiap lagunya pun tidak melulu menampilkan sosok sebuah ben cross over yang ‘lurus-lurus’ saja, coba simak lagu G.P.K yang berhasil mereka re-make sedemikian rupa sehingga terdengar lebih ‘catchy’ dan sangat have fun, atau lagu yang berjudul ‘Satu Jiwa Yang Berbeda’ yang muncul dengan tempo sedikit lebih pelan dan berhasil dieksplorasi maksimal di bagian akhir lagu. Soal sound tak perlu khawatir, karena TA memberikan kamu sound yang memang sudah seharusnya mereka berikan dan itu sangatlah keren. Percayalah ;)

So guys, saya rekomendasikan rilisan yang penuh dengan anthem ini untuk kamu yang menyukai Municipal Waste, RDP, early Metallica, dan ben-ben kross over lainnya. Putar cd ini sambil menemani rutinitas yang kian hari makin membosankan. Dan buat kamu yang belum ngedapetin rilisan ini, kamu bisa kontak mereka di www.myspace.com/naturalmadness
or you’ll be sorry for the rest of yer life ;)


Mr. Mosh / UxB

No comments:

Post a Comment