Wednesday, January 27, 2010

Straight Answer Showcase

Well, akhirnya saya bisa kembali mengapdet blog ini di sela-sela kesibukan saya sebagai tahanan kantor :D

Oke, Tahun 2010 diawali dengan tanggal 1 Januari pastinya, dan dimana mana orang merayakannya dengan party dari yang cuma bakar-bakar ayam sampe yang bakar diri (ehh ?), tapi tenang aja, karena bukan itu yang mau saya tulis disini, baiklah..kembali ke tanggal 9 Januari, dimana pada hari sabtu itu hujan turun sangatlah merata sedari sore, bertempat di Rossi Music Fatmawati, Straight Answer membuka tahun ini dengan mengadakan sebuah showcase untuk mereka sendiri.

Dengan tiket seharga 15 ribu, saya bisa masuk dan menikmati penampilan ben-ben yang unjuk kebolehan, cukup banyak ben yang berpartisipasi malam itu, dan ga heran kalo banyak pula orang yang datang, dan juga sudah tentu banyak abege-abege lucu nyempil diantara muka muka serem yang kayaknya udah niat banget mau 'bersenang-senang'.

Satu ben sebelum SA tampil, Aca told me that he was soooo nervous, dan gue cuma bisa bilang,'rasain !'..hhahaha, dan seusai Speedkill giliran Straight Answer si empunya acara, nampaknya mereka emang udah ditunggu tunggu banget, belum selesai checksound, semua orang udah merapat di depan panggung. Ga pake lama, lagu pertama For You ! kontan semua orang menggila, stage diving sana sini, everyone's sing along !

Selama hampir satu jam, SA berhasil menggoyang audience dengan total lagu 16 lagu, termasuk lagu-lagu di album terbaru mereka dan tentu saja tembang klasik seperti Hantam Prasangka Buruk, Bangkit Melawan atau Tunduk Ditindas, dan tentu saja cover song dari Cock Sparrer, We're Coming Back. Saking banyaknya lagu yang dibawain (maklum standar ben hatkor Indonesia kan bawain 5 - 7 lagu, itu pun udah dimedley biar ga di-cut panitia..hhahha) akhirnya mereka break sebentar, sambil break 'Redemption Song'-nya Bob Marley pun didendangkan, dan Bedot sang gitaris pun berkeliling membagi-bagikan permen buat mereka yang ada disana malam itu, sweet :)

Penampilan mereka pun diakhiri dengan Ini Saatnya yang juga menjadi tema acara. Kelar acara pun tak disia-siakan mereka yang hadir untuk sekedar berbincang bincang dan mendokumentasikan momen bersama-sama, and i think that was one of the best show ever, Straight Answer di tahun yang ke-14 masih bertahan dan mungkin akan terus bertahan sampe ke-14 tahun kemudian, and they got nothing to prove.




*photo by : Lyn and Wicky Wacky


*photo by : Lyn and Wicky Wacky


Me, singing for 'here to stay'..unforgetable moment :)
*photo by : Lyn and Wicky Wacky


*photo taken from Straight Answer on Facebook Page


Rian singing 'We're Coming Back'
*photo taken from Straight Answer on Facebook Page


Sweet Widi from Final Attack did stage diving
*photo taken from Straight Answer on Facebook Page



everyone's sing along !
*photo by : Lyn and Wicky Wacky




*photo by : Lyn and Wicky Wacky

3 comments: