Wednesday, August 11, 2010

Final Attack - Action Speaks Louder


Jika ada award untuk ben hc paling produktif, mungkin Final Attack yang jadi pemenangnya. Akhir Juli kemarin mereka baru saja merilis full length album yang dinamai Action Speaks Louder, dan ini adalah rilisan ketiga mereka dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Hadir dengan menyuguhkan 10 tracks including 1 cover song dari Negative Approach, Final Attack berhasil menyatukan dua unsur dari 2 rilisan sebelumnya, its like they're bring back their fast music from their 1st album dan mempertemukan itu dengan part-part groovy dari EP mereka, and packed it with their heavy style. Dibuka dengan lagu yang diberi judul Hati, Jiwa, Pikiran, satu-satunya lagu yang berbahasa Indonesia di album ini dibalut dengan intro yang 'catchy' dan diakhiri dengan breakdown-breakdown ala tuff guy. Soal lirik, masih berbicara tentang social life dengan konteks yang luas, di track yang berjudul Nightcrawler, kamu bisa menemukan bagaimana hc/punk 'menyelamatkan' mereka yang stuck dengan rutinitas harian. Satu hal yang menarik bagi saya pribadi, hampir di setiap rilisan, FA selalu memberikan eksplanasi dan quote di setiap lirik lagu mereka, which is means they let us know what's song is all about. Masalah sound ? ahh saya tidak pandai soal ini, terkecuali kick drum yang terdengar becek, semuanya terdengar oke, lebih keren dan lebih mboiss dibanding sebelum-sebelumnya.

Masih dirilis dibawah bendera Firstnote Recs, hanya saja kali ini ada 3 rekord lagi yang turut serta merilis album ini, sebut saja Akashic Recs (Japan), Reconstrux Recs (Singapore), dan True Side Recs (Indonesia). Untuk desain dan layout masih digawangi oleh Congkak Culas dan dikemas berupa digipack dengan lyric sheet yang terpisah. Well, i think its one of the best album in 2010, so guys, its recommended, go and get yours !

click here, if you wanna check out their stuff/buy their releases

-Mr.Mosh/UxB-

No comments:

Post a Comment