Wednesday, September 15, 2010

Huge Lost, RIP John Patrick (1982 - 2010)

Saya ga terlalu inget persis kapan pertama kali ketemu dia, yang saya tau pertama kali liat dia main di Hardfest taun 2005 bareng bandnya Final Attack. Yang saya ingat, Joneh sering dateng ke Velvet untuk sekedar ngeliat2 kaos yang dijual atau sekedar hang-out, maklum waktu itu, Velvet bisa dibilang meeting pointnya kita-kita =D

Singkat kata, saya, joneh, dan kita semua dipertemukan oleh hc/punk. Saya pribadi, dan mungkin kamu semua punya memori-memori yang mungkin ga bisa dilupain bareng dia. Balik ke era sewaktu kita masih sama-sama sering hangout di Velvet, kita ngobrol sana sini sampe akhirnya kita mentok sama pertanyaan, "apa sih yang ga ada di scene hc jakarta sekarang?". Dengan cepat dia jawab, "zine, scene hc sekarang lagi tumbuh, banyak ben lama reunian, ben baru juga banyak muncul dan ga kalah bagus, tapi kita ga punya media yang real buat menjembatani itu". And you know what, itu salah satu alasan kenapa saya bikin United Blood. Sebelum itu joneh sempet bikin zine yang dikasih nama Fed Up With Lies dan cuma sekali terbit di tahun 2008.

Being FA's roadie gave me lots memories with him, Skinny john really know how to have fun in every gigs, dia sangat tau bagaimana caranya 'menghancurkan' stage bersama FA. trust me, i had a lot of story more than i can tell you. A skinny boy with a big dream, banyak impiannya yang udah jadi kenyataan, Joneh kesampean bikinin beberapa design buat Pulling Teeth dan Ruiner, 2 band yang sangat sangat dia suka. Masih inget juga ketika Shai Hulud main disini, selesai show, dia nyamperin gue dan dengan full ekspresi dia bilang, " gila dods, naik haji gue nonton Shai Hulud, seneng banget gue". Dari situ saya yakin, emang cuma hc/punk yang bikin dia terus semangat, sempat beberapa kali keluar masuk rumah sakit, tapi dia terus bangkit dan kembali ngelawan semuanya.

Beruntung rasanya, beberapa bulan yang lalu dia mau nulis di blog ini (click here), saya pun sengaja nyruh dia nulis sesuatu, selain karena emang saya sangat ingin dia berkontribusi disini, selain itu perhatiin deh, dia selalu nyampah komen di setiap postingan saya :))

its hard to lost a true friend, trust me, its never easy.

so long skinny john, thanks for all the good times and memories we had.

RIP John Patrick aka Joneh aka Congkak Culas (1982-2010)




ps : feel free to visit his personal blog Deprived Of Life

3 comments:

  1. http://deprivedoflife.blogspot.com/2010/04/works.html
    itu bakal kami inget semoga bisa jadi inspirasi dalam lagu kami

    ReplyDelete
  2. aduh sayang gw ga jd krumah lo John pas beres acara Shai Hulud ... tp seneng bisa bawa Shai Hulud ke Indo n bikin lo ngrasa naek haji ... God Bless you man !!!

    ReplyDelete