Thursday, October 28, 2010

Just do your things

Postingan kali ini adalah sebuah note singkat yang saya temukan di page myspace-nya Brave Heart, disitu tercantum tanggal ditulisnya 19 November 2008, yang berarti almost 2 tahun yaa. Meskipun sekarang myspace udah terlupakan, facebook juga udah mulai sepi, dan semua lagi heboh di twitter karena mungkin formspring juga belom banyak yang main, saya tetep suka dan sepakat sama apa yang ditulis sama temen saya ini *apasiiiiiihhhhh. Well, anggep aja ini adalah gift dari United Blood buat kalian di hari Sumpah Pemuda, yang katanya harinya para pemuda. Stay posi, stay young !-Mr.Mosh/UxB-

Buat kita, gw straight edge dan hardcore itu lebih dari sebuah musik atau produk budaya aja. Karena ini, gw jadi lebih bisa berpikir pakai otak. Karena ini bisa bikin gw jadi orang yang baik walaupun gw bukan seorang yang agamis banget. Yahh bisa dibilang kalo dalam agama gw orang yang cukup beriman. Mungkin bisa dibilang dua hal tadi, nolong gw buat mencapai cita cita . Bagi orang orang, ini mungkin agak berlebihan tapi emang ini apa adanya.

Hardcore dan straight edge klo menurut gw dua hal yang gk terpisahkan, masing masing menyanggah satu sama lain atau kalo kata dewi lestari namanya recto verso. Hardcore yang selama ini gw tangkep selalu menyerukan untuk berbuat baik atau setidak-tidaknya bisa bikin kita survive dalam hidup. Entah itu positif atau negatif sama aja . Sedangkan straight edge jelas ngasih gw arah mau kmana tujuan gw. Straight edge bukan berarti merasa lebih dari semua orang. Semua orang pasti mengejar yang namanya kedamaian. Siapa yang gk mau itu ? Keduanya ngasih kita pilihan dan kesempatan buat menjadi lebih dari apa yang kita bisa.


Hardcore dan straight edge sama sekali gk mengikat. Kalau ada orang yang berpikiran HC dan SxE harus gini dan gitu. Well, how sucks you are. Keputusan ada di tangan lo dan terserah lo mau jadi apa. Nikmatin aja apa yang lo lakuin sekarang. Yang terpenting lo harus tau dimana lo berpijak. Terserah mau dengerin hip hop , pop, folk, or whatsoever. Yang penting jangan lupa dimana lo, darimana lo berasal, jangan lupain Bold, Judge, Youth of Today, dan yang lainnya. Yang penting lo harus punya nilai, sesuatu yang lo bawa, yang bikin api itu terus ada di dada lo. Yang ketika lo denger suatu musik yang lo kenal, lo gk segan segan untuk sing a long, merelakan api itu untuk ngerobek dada lo.


Kalo lo berharap untuk tenar atau ladang berbisnis, bukan disini tempatnya . Ini tentang sesuatu yang berharga mahal dan nggak bisa diuangkan berapa pun juga . Ketika awal gw masuk ke scene ini, sama sekali gk pernah terbesit untuk make a money from it . Just go for broke and do our things, have fun if anyone give us something, well thanks to 'em . Gw seneng dengan keadaan gw sekarang . No doubt . Gw punya hidup dan lingkungan yang menyenangkan .


-Sharp Knives-


No comments:

Post a Comment