Monday, December 20, 2010

Weekend Trip

Dan akhirnya saya kembali mengapdet blog ini, setelah lebih dari seminggu saya disibukan oleh beberapa kegiatan yang tidak memberi saya kesempatan untuk mengapdet blog ini. Well, acuhkan kalimat-kalimat awal tadi, karena itu cuma pembelaan saya aja :p

Seneng rasanya bisa kembali memberikan postingan disini. Bisa jadi, minggu kemarin adalah minggu tersibuk buat saya (*nyombong :D), dari rutinitas kerjaan yang monoton, proses rekording yang memaksa saya pulang larut malam, sampe menjadi suporter dadakan timnas di dua pertandingan terakhir, hal - hal itu menyita waktu istirahat saya sepulang kerja, tapi karena emang kegiatannya juga menyenangkan buat saya, yaa gapapa juga sih, biar capek yang penting happy. Semua kegiatan tadi diakhiri oleh weekend gig di 2 tempat, yang pertama di sebuah acara amal di Pondok Gede dan yang kedua adalah sebuah hardcore show di Cianjur yang dinamai The Day Of Hardcore.

Pondok Gede's Show
Acara amal yang dinamai 'Pray For Indonesia' bertempat di Doremi Cafe, Pondok Gede. Acara ini tidak hanya diisi oleh ben hardcore saja tapi juga menampilkan ben-ben dengan genre yang berbeda, istilahnya ini adalah acara 'campuran'. Secara visual, ini acara yang keren, maksud saya, jika dilihat dari flyer, backdrop panggung, dan tempat. Tetapi tidak dengan kualitasnya, saya tidak mempermasalahkan tentang sound system yang kurang memadai, karena sepertinya itu sudah hampir menjadi hal yang 'lumrah', kurangnya koordinasi si pembuat acara dan rundown yang ngaret adalah hal yang cukup mengganggu buat saya. Tapi saya tetap salut buat para panitia yang berhasil menyelesaikan acara itu sampe tuntas.


Final Attack



Selesai dari Pondok Gede, saya dan beberapa teman memutuskan untuk berkumpul dan istirahat sejenak sebelum akhirnya memutuskan untuk meluncur ke Cianjur minggu dinihari. Hari itu dijadwalkan Final Attack dan Brave Heart akan ikutan main di The Day Of Hardcore III, sayangnya FA tidak bisa ikutan main karena istri si drumer baru saja melahirkan, alhasil cuma Brave Heart yang main di acara itu.


Coffee Break

Cianjur Trip
Ini kali pertama, saya dan alig crew mengunjungi Cianjur, cuaca yang sejuk, suasana yang tidak terlalu hectic, dan jalanannya yang tidak rumit seperti di Jakarta, gak salah kalo temen saya bilang,"Cianjur kota lurus". Bertempat di Valley Cafe, sebagai deskripsinya, bayangkan sebuah tempat seperti villa berukuran besar di Puncak, lengkap dengan meja bilyard, meja-meja untuk duduk santai dan berhadapan langsung dengan perbukitan, asik kan? Jam 3 sore, saya sampai di lokasi, isu tentang acara yang akan berlangsung hanya sampai jam 5 sore ternyata berhasil, yak, berhasil memaksa teman-teman saya untuk tidak lebih lama bermalas-malasan di rumah Ican. Sesampainya disana ternyata baru 2 band yang tampil, bersyukurlah saya, karena itu artinya saya punya kesempatan untuk liat penampilan beberapa band Cianjur.





The Day Of Hardcore III
Ben yang pertama kali saya liat di acara itu adalah Fukk Bar Culture dari Bandung, ini kali kedua saya melihat mereka, masih dengan musik yang cepat dan lugas, mereka juga tampil dengan sangat 'urakan', loncat sana, loncat sini, sungguh memacu adrenalin. Selepas FBC main, saya lebih memilih untuk duduk-duduk nyantai sambil ngobrol sana-sini, beberapa ben setempat bergantian tampil, saya sempat mengintip penampilan dari Blow Out, ben tua dari Cianjur yang sepanjang penampilannya mengcover lagu-lagu dari Better Than A Thousand, dll, tanpa ada lagu sendiri (correct me if im wrong). Saya sendiri sudah tak sabar melihat Who Will Be Next, Human Hunt (gagal melihat mereka, karena ternyata mereka tampil sebelum saya datang) dan Final Answer. Selepas Blow Out tampil, saya memilih untuk melanjutkan keluntang-lantungan dengan ngobrol sok asik dengan orang yang saya temui saat itu dan tidak memperhatikan siapa-siapa saja yang sedang tampil. Terkecuali dengan penampilan dari Instalasi Gawat Darurat yang menyuguhkan musik trashcore dengan lirik yang sing along-able, dan nampaknya crowdnya pun sudah hapal dengan lagu-lagu mereka, well done boys!


Fukk Bar Culture

WWBN Comeback Show!
Hari semakin sore, cuaca semakin dingin karena rupanya si hujan gerimis ikutan nimbrung, Brave Heart yang dijadwalkan main jam 5 sore, karena satu dan lain hal direschedule setelah break maghrib. Beberapa saat sebelum break, tiba saatnya Who Will Be Next unjuk gigi, ini adalah comeback show-nya mereka setelah sekian lama tidak tampil (mungkin karena si vokalis hijrah ke Jakarta :p). Buat kamu yang belum tau, WWBN adalah ben dari Cianjur yang dulunya bernama Locked Out, saya sendiri pertama kali melihat mereka ketika FOC main bareng di sebuah gigs di Cianjur sekitar tahun 2007an. Kembali ke topik, sore itu WWBN bisa jadi adalah ben yang juga ditunggu oleh mereka yang datang, karena ketika mereka memulai set-nya, semua orang ber-sing along, stage dive dimana-mana (dengan bermacam-macam gaya lompatan), dan itu semua terjadi di sepanjang set WWBN dari awal hingga selesai.


Who Will Be Next

After Break
Setelah break maghrib, ini saatnya Brave Heart tampil meski tidak dengan full team (karena Regi ada urusan yang tidak bisa ditinggal). Untuk menambal kekosongan Regi, mereka mengakalinya dengan men-set line up dadakan, Bmbx dari Sense Of Pride, Indra Chino 'FA' dan Andra Punch bergantian mengisi kekosongan tersebut. 8 Lagu digeber dan ditutup dengan cover song dari 7Second "Young 'til I Die", i dont know what's happen with Cianjur kids, semua orang seperti menjadi sangat 'liar', crowd-nya padat, full of stage dive (masih dengan bermacam-macam gaya lompatan), dan satu hal yang mungkin sudah hilang di setiap show di Jakarta yaitu Pile Up, terlebih ketika BH mengcover 7Second, hampir semua orang naik ke panggung, saling memanjat, sehingga terlihat seperti tumpukan orang, yaa beda tipislah sama ending pile up-nya Champion di last show mereka :D


Brave Heart

Final Answer
Setelah istirahat beberapa saat setelah Brave Heart, saya memutuskan untuk kembali masuk ke dalam untuk melihat Final Answer, mereka adalah straight edge ben dari Cianjur, bermain musik oldschool youth crew (juga) dengan lirik yang tipikal anthem, semua orang kembali menggila, bernyanyi bersama, bahkan di beberapa lagu baru yang mereka bawakan, hampir semua orang tau lagu itu, great job!

Its over
Kelar Final Answer, saya beristirahat dan kemudian berkemas memasukkan 'alat perang' ke mobil, hari semakin malam, dan kita semua memutuskan untuk segera kembali ke Jakarta dan memulai kembali rutinitas sehari-hari. Its over, meskipun sebenernya acaranya belum bener-bener selesai (karena masih ada beberapa ben yang belum main) tapi kita memang harus pulang. Weekend kali ini memang mengesankan, senang rasanya bisa main di tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, bertemu dengan orang-orang yang ramah, crowd yang keren, full of stage dive, circle pit, sing along, dan yang lebih menggembirakan adalah ketika mengetahui timnas menang 1-0 atas Filipina.


Jakarta & CJHC Crew

All photos taken by: Boiy
Special thanks to: Ican, Idam, CJHC Crew and every people we met there ;)

Im Out!
-Mr.Mosh/UxB-

Extra Pic:

love it.

No comments:

Post a Comment