Friday, January 21, 2011

Get Mosh!

Jadi sepanjang Januari ini saya beberapa kali sempet dateng ke beberapa gigs, seneng karena akhirnya bisa bertemu dengan beberapa temen yang jarang ketemu, nonton ben yang udah lama gak diliat, plus dapet 'hadiah' berupa rilisan. Cekidot!
-Mr.Mosh/UxB-

TEPI LURUS
I dont really have any idea who the hell Tepi Lurus is, sampe akhirnya saya ditag sebuah video oleh Bobby, seorang teman dari Bogor yang aktif sebagai pemain drum dari Take One Step & Revolt. Yup, Tepi Lurus adalah ben terbaru dari Bobby dan Ijey (xTOSx, Threshold), beberapa hari yang lalu saya menyempatkan diri untuk mampir ke sebuah gig di Bogor, dan mereka memberikan saya rilisan mereka. Berisi 8 lagu, dimulai dari intro sampe track terakhir (yang juga merupakan sebuah cover song dari Battery) mereka memberikan kamu suguhan youth crew hardcore yang enerjik. Buat saya, ini sebuah pencerahan di 2011, karena hampir selama 2010, rilisan youth crew hardcore sangatlah jarang. Jadi buat kamu yang doyan youth crew, ini rekomendasi dari saya.

for fans of Youth Of Today, Get The Most, Battery, and 90's Youth Crew.

contact: myspace


NODEAL

Masih dari kota yang sama dengan Tepi Lurus, NODEAL memberikan kamu musik yang keras, singkat, dan cepat. Ya paling tidak, itu yang saya rasakan di 5 track yang ada di rilisan ini. Kemasannya pun cukup apik, simpel tapi tidak sesimpel yang kamu pikirkan :D

Kamu akan diajak pemanasan dengan beat hiphop sebelum bertemu 5 track yang keras, singkat, dan padat. Personally saya suka artwork buat cover dan layoutnya. Sejujurnya saya gatau apakah ini sebuah album atau ep atau apa? (coba dijelasin kang Novan) :D

contact: myspace , tumblr


BLOW STRAIGHT

Saya udah cukup lama denger nama band ini, tapi belom pernah liat mereka secara live. Beberapa minggu yang lalu, Riyo (Strike Hard) ngasih cd mereka. Oke, pertama yang bikin saya impressed, covernya. Kalo kamu perhatikan di foto yang saya upload, terlihat kalo background covernya dibuat manual dengan pensil atau sesuatu yang bisa digunakan untuk ngegambar di kertas sejenis artpaper. Saya menanyakan hal ini sama Riyo, dan dia pun mengiyakan, ohh ini sesuatu yang keren buat saya :D

Blow Straight memberikan kamu musik hardcore dengan sentuhan modern, ibaratnya kembali ke era Champion dan Comeback Kid lagi booming-boomingnya disini. Tapi entah kenapa, gaya vokalnya seperti saya mendengarkan rilisan rilisan band skinhead, atau kuping saya aja yang lagi kangen dengerin band skinhead, eh? . Ini rekomendasi saya buat kamu yang kangen sama sound modern ala Champion dan Comeback Kid.

contact: myspace


TRAP

Kalo kamu cermat, saya pernah sounding tentang keberadaan band ini (click). Tepat beberapa hari sebelum pergantian tahun, sebuah paket yang memang sengaja saya pesan dari Medan sampai ke rumah saya. Dan cd ini termasuk dari beberapa stuff yang dipaketkan Itoki buat saya.

Berisi 6 track yang padat, dan penuh kemarahan, Trap juga menegaskan sikap mereka yang tertarik dengan ke-nihilisme-an. Good stuff, saran saya, setel cd ini pada sabtu pagi, and get yer bedroom mosh, 1..2..3..GO!

contact: tumblr , madafaka recs

No comments:

Post a Comment