Tuesday, March 22, 2011

AcaTheQuarry - Antara Straight Answer, Persija, dan Morrissey

Terima kasih buat kemajuan teknologi, karena akhirnya lagi-lagi saya melakukan interview via email. Kali ini giliran Aca si tukang nyanyi di Straight Answer yang saya interview, memang sih bukan full-interview, karena menurut saya, ada saatnya pertanyaan yang diajukan memang atas dasar keingintahuan pribadi saya, yang bisa juga adalah keingintahuan kamu juga. So i did the interview yesterday, cuma 3 pertanyaan yang menurut saya emang tepat kalo ditujukan ke dia, silahkan menikmati :)
-Mr Mosh/UxB-

Boleh dong sedikit cerita dan alasan dari beberapa pertanyaan :

1. Tentang bagaimana bisa bertahan dan terus berjalan selama kurang lebih 15 tahun bersama Straight Answer?

Yang membuat saya bertahan dengan SA adalah bagaimana santainya kami ngeband,ga ada tekanan dan juga tidak ingin meraih sesuatu yang hebat.Kami cukup merasa senang bisa dekat 1 sama lain, dekat dengan keluarga masing2 personil, anak2 personil kami yang sering ikut manggung. Kedekatan yang lebih dari sekedar hubungan band itu sendiri. Saya rasa sesimpel itu aja, jadi kita tetap bisa jalan sampai sekarang.


Aca with Straight Answer

2. Tentang menjadi seorang Persija lover?

Persija? seingat saya pertama kali saya hadir nonton persija di senayan itu waktu saya umur 10thn, pada 1986. Dan saya seneng banget ama Patar Tambunan. Dulu di tim sekolah saya bek, sama kaya bang Patar hehe. Pemain2 persija pada waktu itu yang saya suka: Kamarudin Betay, Thias Tono Taufik, Rahmad Dharmawan (yang sekarang menjadi pelatih persija). Lama absen di stadion akhirnya saya kembali menonton persija di stadion..atmosfer pertandingan di stadion yang amat membuat saya senang, mendukung tim, berkumpul bersama teman, bersorak ketika gol tercipta dan berpesta ketika menang. Kurang lebih sama rasanya kaya kalo di acara hc/punk, ada intensitas tinggi yang tidak tergantikan. Jadi buat saya mendukung persija adalah asik, saya bisa merasakan langsung gemuruh stadion dan benar2 beda rasanya dengan mendukung tim impor, sama kaya dukung band lokal lah ;)

3. Tentang penghayatan terhadap sosok Morrissey?

Morrissey? jujur yah, saya pernah dan sering nangis kalo dengerin lagu dia apalagi kalo nonton video dia, ehehe, norak bin lebay, tapi emang gitu keadaannya. Ga kebayang kalo bisa nonton Moz, belum mulai lagu pertama udah kelenger nih, saya kagum ama dia yang bisa sangat politis untuk ukuran musik pop, dan penulisan lirik yang-tidak-langsung-dimengerti tapi to make it simple, ada sesuatu dari doi yang bikin saya meleleh. And yes I'll sleep with him if he ask me to :)

No comments:

Post a Comment