Thursday, March 24, 2011

The Demo's

Inget banget dulu waktu jamannya baru-baru punya ben, tiap dateng ke gig pasti bawa demo, kenalan sama orang-orang yang ketemu di gigs, tukeran stiker, dan akhirnya tukeran demo deh. Sepulang dari gigs, demo yang baru aja didapet, dicopy ke komputer, trus disetel deh, dengerin musiknya-baca liriknya, itung-itung persiapan, kalo aja di next gig ben yang baru aja saya dapet demonya manggung, saya bisa ikutan sing-along..ihiyyy, what a great memories.

Kalo dipikir-pikir, hal yang kaya gitu udah jarang banget didapetin di beberapa taun terakhir ini. Sekarang, kalo di gigs, kebanyakan orang nyari merchandise, bukan rilisan. Emang sih itu hak mereka, saya bukanlah siapa-siapa yang bisa melarang mereka beli kaos/merch band. Tapi percaya deh, membeli rilisan lokal ngga kalah keren dari sekedar beli dan punya merchandise ben lokal. Bukan cuma sekedar bentuk support kamu terhadap ben lokal, tapi, dengan membeli rilisan mereka, kamu jadi tau pesan apa yang dibawa si band tersebut, bukan cuma sekedar cuap-cuap teriak sing-along disaat mereka manggung.

Well, kali ini saya kasih kamu 2 demo yang menemani sore hari saya di kantor. Kamu bebas mendownload dan merampas semua mp3 hc/punk dimana dan bagaimanapun caranya, tapi inget, beli rilisan lokal itu tetep satu hal yang keren loh :)
-Mr.Mosh/UxB-


ELORA - Those who desire peace prepare for war/Demo 2007

Ini adalah ben session dari Bowo (GudangXGaram, HHH), xcahdesox (FOC) dan Iwan (Vegetarian Brothers), menyuguhkan musik hc/punk 80's ala ben-ben Dischord, distorsi yang raw kencreng-kencreng. Beruntung saya sempat menyaksikan 2 kali show ben ini di Work Hard Mosh Hard #1, dan Posi Fest di Sunter sebelum akhirnya mereka hilang ditelan bumi. Track favorit saya adalah Juice Violence, silahkan replace bir, anggur, dan ciu dengan Jus yang segar, putar demo ini di sore hari sambil menyusuri jalan dengan skateboard-mu. Juice..Juice Violence!



Download


For Our Commitment - Demo 2006

Terbentuk 2005, tapi ben ini baru merampungkan demo semi-track di 2006. Ini adalah ben pertama saya, terbentuk di kampus tercinta. Sempet beberapa gonta-ganti vokalis, karena emang itu hal yang paling susah kita dapetin, bahkan kalo ditanya siapa original vokalisnya, saya bingung buat jawabnya, ahahaha. Vokal di demo ini diisi oleh Indra Chino (Final Attack), yang sempat mengisi line up vokal kita yang sebelumnya diisi oleh Agung Legacy. Enjoy!



Download

1 comment: