Monday, March 21, 2011

For Good Reason - Positive Mind, Positive Youth, Positive Hardcore (EP)

Belakangan ini saya memang sedang mengumpulkan kembali materi-materi mp3 saya yang hilang seiring komputer saya yang sekarang entah ada dimana keberadaannya. Sungguh postingan ini berawal dari sebuah email kiriman teman saya yang meng-attach lagu dari EP-nya For Good Reason, sekedar info, For Good Reason adalah satu dari beberapa straight edge band yang pernah ada di Jakarta, dan saya pun memutuskan untuk memposting file tersebut menjadi sebuah suatu link yang bisa diunduh oleh kalian yang mungkin belum sempet tau For Good Reason, plus sedikit memori yang di-share langsung oleh si vokalis, Iman Firmansyah, enjoy! -Mr.Mosh/UxB-

Sebenernya recordingnya simple sih, ngetake di K studio sekitar tahun 2000an, sebagian take live dan mixingnya di balance doang, pada saat itu bikin EP juga mungkin lebih ke arah dokumentasi, gue cuma bikin copy CD-R sekitar 100an, dan habis semua, waktu itu bareng release sama Side Of Strength, artworknya yang bikin Mehdi (SOS) sama gue. Kemudian mostly materi FGR dulu yah mmm seputaran scene, kemudian...ada sedikit singles yang emang kita mau mengajak temen2 stay PMA lah, dan gak perlu jadi SxE kalau mau PMA...be realistic aja kali ya
Kemudian karakter vokal, dan sound, pada saat itu emang kayaknya kalo mau instant recording ya hasilnya gitu, finansial anak2 juga terbatas, gak kaya sekarang, dulu rada analog, segala2 analog, paling di mainin software dari file WAV untuk balancing.
Dan kenapa gak dibikin format kaset, karena komitmen anak2 saat itu kayaknya udah fed up dengan pita kaset, kenapa? rekamannya mendem, dan gak bisa di grab ke Mp3.
Banyak temen2 yang saat itu bantu kita terutama dari Corner Street Crew, makanya kita bikin lagu itu lah judulnya Corner Street Crew, nothing much sih, just wanna have some fun dan documented everything we had, kemudian Mehdi SOS banyak berperan, kemudian ada Ega (Tanpa Batas, Hello War), kemudian Jimbul (Quest For Justice), dan anak2 CSC, waktu itu EP itu direlease bersamaan dengan Side Of Strength (EP) dan Thinking Straight (First Album) dibawah Channel X Records.
Anyway, gue rada "gak ens" gitu sama vokal gue, cheesy gitu deh tapi ya udah lah, biar aja, mau gimana lagi...Foto artworknya diambil waktu FGR maen di kafe hitam putih Lembang, Bandung, sama beberapa gigs Jakarta, Kemudian mengenai judul EP, emang kita ambil dari salah satu lagu kita yang mungkin kurang dari 1 menit gitu deh...oh iya background di sleeve papernya itu, artworknya yang bikin si Ari Gudel (Youth Direction, Get It Today), gambar tangan mostly dia inspired sama Up Front...
Lama ni gue juga gak dengerin lagunya FGR, secara udah disbanded, tapi sebenrnya materi unreleased masih banyak banget di harddisk gue, sempet latian, cuma kali ini gue maen gitar aja, karena ada inflamasi di pita suara gue, tapi gak tau tuh, sejak gue balik ke indonesia januari lalu, belum latihan lagi sampe sekarang, no idea lah ????
Unreleased track ada kira2 6 laguan, tapi gak tau mau gue apain LOL, Kalo memories, hummm, kayaknya, hardcore, just for fun lah, ketawa2 :D
Gitu aja dulu kali yah, terima kasih buat temen2 yang dah bantu ya :)

For Good Reason - Positive Mind, Positive Youth, Positive Hardcore (EP)

No comments:

Post a Comment