Wednesday, May 11, 2011

Cinta Itu Buta, Interview with Rhoma Tanpa Irama aka Bowo GxG

First impression saya dengan teman saya yang bernama Bowo ini adalah ketika beberapa tahun yang lalu dia menginterview FOC untuk Cinta Itu Buta zine. Waktu itu saya sama sekali belum mengenal dia, kebetulan saya pernah sekali main di gigs yang dia buat dan katanya itu yang membuat dia tertarik untuk menginterview saya. Well, satu hal yang saya perlu saya garis bawahi sekali lagi dari kejadian itu adalah, memang benar adanya bahwa kesukaan dan kecintaan kita terhadap musik hc/punk-lah yang mempertemukan kita.

Postingan kali ini sebenernya sudah lama saya siapkan, pertanyaannya pun sudah saya kirim dari akhir tahun kemarin, karena satu dan lain hal, akhirnya si Bowo membalas interview ini tepat sehari sebelum hari ini alias kemarin. Enjoy!

-Mr Mosh/UxB-


1. Its been a long time i didnt hear about Cinta Itu Buta zine, whats your current activity ? sampe kesannya si CIB stop dan gak berkelanjutan :p

Yes, its been a long time then.. semenjak saya tidak benar benar mendapatkan diri saya ber"manja manja" ria, plus semua materi yang ada hilang bersama nge hangnya pc saya, its so damn awful. Saya sekarang bekerja sebagai server pada sebuah restoran dan itu sangat membuat saya hampir tidak bisa membagi waktu dengan apa yang saya suka.. its sucks but itu terjadi pada saya.. hey, i got my label back in releasing, anyway

2. Setelah GudangXGaram, dan Elora, next is HHH, gimana cerita awal sampe akhirnya HHH terbentuk ?


Terbentuknya HHH berawal ketika saya, bung bewok dan cah deso tengah berkumpul sehabis attending a punk show di dromotora, dan melalui beberapa jokes kita berinisiatif untuk membuat sebuah ben punk yang galak tetapi dingin, setelah beberapa practices dan mendapatkan irama maka jadilah seperti sekarang.. so the band were 3 pieces of shit at that time... then doni bergabung setelah 3 atau 4 materi terselesaikan.. yes, this love is nailed

3. Terus gimana ceritanya HHH bisa ikutan V/A We're all in this together, bareng Triple X, MDC, etc ?


We have been in contact with dave waktu itu.. its just happen. sungguh menyenangkan untuk bisa berbagi sisi bersama teman teman yang bertempat tinggal jauh disana tetapi dekat di satu sisi yang sama. terima kasih kepada Joel dari Suburban Whitetrash.. Crackbox, MDC, Ass Piss and Triple X... you all guys did it best

4. Ini pertanyaan wajib buat setiap orang yang gue interview, gimana awalnya lo bisa tau, kenal, dan into ke hc/punk ?


Berawal di pertengahan tahun 96an saya rasa.. ketika teman teman mengajak saya pada sebuah gig dibulungan pada saat itu.. Y.O (Young Offender) gig i guess, its so goddamn awful and messy kind of gig.. its big show but apalagi yang bisa saya katakan sebagai anak pongah yang baru pertama kali menghadiri show like that.. setelah itu beberapa dari kita berinisiatif membentuk sebuah ben yang terinflunce dari The Exploited dan GBH... The Sex Pistols ataupun apa yang pernah kita dengarkan pada saat itu, konser Green Day yang berantakan makin menguatkan saya. dan kedepannya Minor Threat, Teen Idles, Bad Brains dan a tons of others records and zines dan pengalaman tentu saja telah makin membuat saya merasa nyaman untuk tinggal di scene


Bowo w/ Hanker Hoax Haphazard

5. Seinget lo, what was the best show you've ever been to?


VITAMIN X at Dejavu cafe were the best damn ever! good bands performing, awesome crowds..

6. what about GudangXGaram ? sempet terdengar kabar kembali aktif ?


GudangxGaram is fukking back.. jadi kabar ini telah tersebar sampai kepada kamu ya? :") saat ini kita tengah membuat beberapa materi baru yang rencananya akan kita rekam pada beberapa bulan kedepan.. just wait and see dude

7. Apa yang ada dipikiran lo, ketika lo mendengar kata2 ini :


- Football

Football.. well bermain sepak bola merupakan hobby yang saya sangat cintai.. i played with my working pals and hommies too, loves to seeing local bands playing dan mendapatkan satu kegembiraan yang mendalam darinya.

- Straight Edge

Straightedge telah memberikan kepada saya banyak hal dari tingkah laku positif sampai pertemanan murni yang saya dapatkan dari mereka yang bertempat tinggal dibelahan sisi lain bumi ini, filosofi darinya telah membuat saya menjadi diri saya sekarang ini dan itu adalah satu great achievement yang telah saya dapatkan hingga saat ini.


- "meat is murder"

Meat is murder, well adanya sebuah daging dipiring makan kamu dikarenakan sebuah pembunuhan kan? so its fukking clear. a good fukking words they making out.


- Osama bin Laden

Osama bin laiden were killing peoples thats a fukking facts



8. Thanks mate, any shouts out ?
Terimakasih dodie yang sudah mau meluangkan waktu untuk saya.. well its so damn long time since you sending me one. best regard and heres my contact address: cintaitubuta_records@yahoo.com and fb account: rhoma tanpa irama

No comments:

Post a Comment