Friday, July 1, 2011

Passion Is The Reason - Straight Answer

Sepertinya di 2011 pelaku dan penikmat scene hardcore Indonesia diberkati banyak hal, tidak hanya kedatangan ben-ben luar yang semakin sering, juga tentang banyaknya ben yang rilis di tahun ini, sebut saja Take One Step dari Bogor yang baru saja merilis album barunya beberapa minggu yang lalu, ada juga Thinking Straight veteran sxe dari Depok, Wicked Suffer dari Yogya yang beberapa bulan lalu juga merilis ep-nya dibawah WHMH Recs. Belum lagi rumor tentang upcoming rilisan tahun ini dari ben-ben lain, dan tentunya soal banyaknya demo-demo terbaru yang dibagikan secara gratis oleh ben-ben baru, asik kan?

Begitu juga yang dilakukan oleh satu dari veteran Jakarta yang masih eksis sampe sekarang, Straight Answer. Sabtu 25 Juni kemarin, resmi sudah album terbaru mereka yang diberi judul Passion is the reason dilempar ke 'pasaran'.

Dibuka oleh track yang berjudul Kami Masih Ada!, seakan mempertegas bahwa semangat mereka benar-benar belum berhenti. Disusul oleh track selanjutnya yang judulnya juga digunakan sebagai nama album, Passion Is The Reason. Saya pun teringat pembicaraan saya dengan Aca tentang bagaimana kusutnya meng-organize sebuah show, entah itu soal ribet ngurus ben yang ngeyel sama rundown, atau masalah untung-rugi setelah acara. Hal-hal itu kalo dipikirin emang bikin sebel, belom lagi ditambah masalah-masalah personal hidup, tapi yaa bener kata Aca, semua yang kita lakuin ya emang udah passion kita, lo mau kusut kayak gimana soal scene, tapi ya passion kita yang ngejaga kita tetap mau untuk lagi, lagi, dan lagi ngelakuin hal itu semua meskipun lo udah seringkali dikecewain. Itu dipertegas di liriknya, "Who would've thought this way, high fives, stage dives, and circle pits, we always ask for more!"



Balik lagi, di album ini mereka terlihat lebih marah, gaya bernyanyi Aca masih dengan angle yang sama dari album-album sebelumnya, tapi terdengar lebih pissed. Soal lirik, ini kebalikan dari album sebelumnya, karena di album ini lirik dengan bahasa indonesia kembali mendominasi dan hanya menyisakan 2 track yang berbahasa inggris. Dan tentu masih dengan part-part sing-a-long yang anthemic. Dan silahkan simak juga komposisi di track Stay Free yang lebih ngebut dari semua track di album ini. Track favorit saya? Bebas dan Merdeka, lirik yang provokatif cukuplah mewakili perasaan saya dan mungkin kalian semua yang benci sama ormas-ormas yang menjadi Tuhan atas orang lain.

Well, rilisan ini hanya berisi 7 track, but please dont judge a records by its quantity track, karena emang bukan itu yang seharusnya dipermasalahkan :p. Silahkan beli rilisan terbaru dari Straight Answer yang dirilis oleh Armstretch Recs. Hail hail Straight Answer!

1 comment: