Monday, August 1, 2011

Whoosahhh!

Yo, hows life? me? good, i mean really good and feel blessed. Minggu kemarin saya baru aja 'naik haji' punk rock bersama Marky Ramones & The Blitzkrieg dan juga habis ber-Saturday Night-an sama si Michale Graves, former singer dari Misfits. Ngeliat mereka main rasanya sama kaya ditegor kakek-kakek yang lagi jogging sore, yaiyalah, Marky Ramone itu udah lebih dari setengah abad, tapi dia sanggup main drum lebih dari 30 lagu dan tanpa break di hampir 15 lagu pertama, danggg!

Tapi memang sepertinya bukan mereka yang akan saya review disini, karena yakinlah banyak majalah di luar sana yang sudah mereview mereka. Di hari pertama bulan ke 8 tahun 2011, yang juga bertepatan dengan hari pertama puasa, saya memberikan kamu sedikit review sebisa saya, sekali lagi, sebisa saya :D
-Mr Mosh/UxB-

H2R - An Old Stories

Ini dia satu dari biangnya anak-anak Medan, setelah melewati proses panjang, dari pesen cd ini via bbm lewat Itoki beberapa bulan yang lalu, lalu tanpa sengaja dikagetkan oleh berita tentang cd ini yang akhirnya dititipkan Yagi (Martyr) ke adik perempuannya yang berkunjung ke Jakarta minggu kemarin.

Hiraukan paragraf awal lalu kembali ke topik, H2R memanjakan telinga kamu dengan 7 track yang asik buat angguk-angguk kepala, lalu tanpa terasa kamu sangat ingin berlari memutar dan melompat kesana kemari. Sound gitar kencreng ben-ben Dischord, anthemic part, terkadang ngebut, track bertempo sedang-nya juga asoy, itulah H2R.

Butuh waktu yang lama sepertinya untuk mereka mengeluarkan rilisan ini, karena ternyata materi ini direkam di tahun 2007, di mixing 2009, dan saya baru dapet cd ini di 2011. But thats not a big deal, they did the best. Saya suka conversation di tengah-tengah lagu Out Of Step-nya Minor Threat yang mereka cover di track terakhir.

Buat kamu pecinta Minor Threat, dan ben-ben 80s hc, silahkan kejar mereka untuk mendapatkan cd ini, atau mungkin jika kamu kesulitan mengkontak mereka, kamu bisa colek temen temen di Madafaka buat ngebantu kamu. Cheers!





Martyr / Titik Balik - Split Demo 2011

Acil dari Titik Balik memberikan ini kepada saya sabtu kemarin. Ini adalah split demo 2 ben dari Medan, Martyr dan Titik Balik. Berbeda dari materi di album Once Again, Martyr memberikan kamu suguhan musik yang lebih cepat dan agresif, mengembalikan memori modern oldskull nan pissed off era 2000an ala Carry On. Gaya vokal Yagi pun tidak seberat dulu, menampilkan beberapa lirik Indonesia di 2 lagu terakhir dengan gaya bahasa yang sangat melayu-medan, selipan kata 'si ngentot' di lagu berjudul Persona seperti membebaskan mereka dari batasan-batasan lirik lokal yang selama ini terdengar formal.

Titik Balik adalah satu dari sekian ben Medan yang saya pantau keberadaannya. Diambil dari judul lagu Dead Pits, saya sempat menebak kalo mereka bermain musik ala youth crew atau semacemnya, tetapi ternyata Titik Balik memberikan kamu sentuhan musik hardcore modern dengan part-part melodius plus dengan lirik yang menuntun kamu kembali ke era kejayaan Verse dan kawan kawan. Canggih, satu dari sekian banyak pencerahan di scene HC Medan. Correct me if im wrong, tapi kayaknya baru mereka yang bermain musik seperti ini di Medan. Nice!

No comments:

Post a Comment