Tuesday, October 11, 2011

Review - Brave Heart "Release The Seal"

Beberapa hari yang lalu, Ernanda, si kontributor UxB dari Sidoarjo mengirimi saya surat elektronik yang berisi review tentang album-nya Brave Heart, check this one out!
-Mr Mosh/UxB-

Sekitar tahun 2006-2007an saya mendapat copy mp3 sebuah band dari Jakarta bernama "Struggle Than Before", yang saat itu sudah cukup menyita perhatian saya tentunya karena cukup keren juga. Saat itu jarang band hardcore yang melodius, dan akhirnya berganti nama dengan Brave Heart. Baru-baru ini paket yang saya tunggu akhirnya dateng juga, sebuah CD Full length album dari Brave Heart yang mereka beri titel "Release The Seal" tentunya juga masih hangat karena habis di rilis.

Karena penasaran ato udah ngga tahan nunggu paketan yang lama datengnya mungkin ya, ngga nunggu lama, telinga saya udah dihajar track pembuka Turn Your Lights On yang langsung nyambung dengan track Release The Seal, sebuah penggabungan yang keren dan mengingatkan saya pada Hibernation dan Seasonal dari Miles Away. Try Harder In Your Life, sebuah lagu lama dari rilisan mereka sebelumnya "Wake Up Call", kali ini bernuansa berbeda..hmmm menurut saya lebih dewasa ato lebih macho daripada rilisan sebelumnya. Lanjut oleh Good Fruit, Bad Taste, sebuah track yang pernah mereka rilis gratis sebagai pemanasan. Diam Itu Emas seketika menghajar telinga saya dengan lirik yang tegas, musik yang heavy bikin badan pengen moshing di kamar, sebuah lagu yang pernah saya dengar lewat kompilasi "Work Hard Mosh Hard" beberapa tahun lalu, kali ini menjadi lagu paling "kick ass" dari album ini. Track baru berjudul SINNER sangat keren di segi lirik dan musiknya juga variatif, tapi dari track ini liriknya saya kategorikan sebagai lirik terbaik di album ini. Lagu yg sangat "anthemic" KUHP tanpa ampun langsung menghajar telinga saya, ngga sabar pengen sing-a-long rasanya, yang kali ini KUHP hadir dengan nuansa yang berbeda dari sebelumnya, dan lagi-lagi saya anggap lebih "macho" dan lebih keren tentunya. Selanjutnya ada track The Mouth That Fed, menurut saya juga memiliki lirik yang bagus dan musik yang nendang, track Melaju serasa menjadi klimaks dari album Release The Seal ini dengan musik yang padat dan lirik yg "mengena" tentunya, dan menjadi lagu favorit di album ini, untuk vokal di lagu ini diisi oleh Achmad Bagoes drummer dari Brave Heart. Dan outro berjudul Turn Your Lights Off menutup kencan singkat saya dengan Brave Heart kali ini.

*Brave Heart, sebuah band Straight Edge dari Jakarta.
-Ernanda/UxB-

No comments:

Post a Comment