Tuesday, November 8, 2011

Look what i've got.

Ada banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berinisiatif membereskan kamar kamu sendiri. Semisal, triceps dan biceps kamu bisa terbentuk tanpa harus sering ke gym, cukup dengan mendorong dan menggeser kesana-sini lemari kayu jati setinggi 2 meter. Kamu juga bisa me-refresh otot pinggang yang sering linu dengan mengepel lantai kamar kamu, bisa menjadi lebih kreatif dengan merapikan kabel yang berantakan dan melakbannya sehingga lebih enak diliat mata. Dan yang lebih menyenangkan adalah ketika kamu menemukan 'artefak' di satu sudut kamar yang ketika momennya terjadi kamu spontan berkata, "njirr ni dia nih yang gue cari-cari"

Hooded - Cassete Single/2008
Ini adalah satu dari beberapa ben favorit saya dari Bandung, mengikuti langkah mereka semenjak bernama Free Soul, lalu kemudian sempat bertemu di satu show hangat di 2007 bersama FOC, ben ini memang selalu bergairah seperti biasanya. Setelah bongkar pasang personil, terutama di vokalis, pada 2008 Hooded merilis 3 lagu mereka dalam kemasan kaset, satu bentuk rilisan yang beda ditengah gempuran rilisan berwujud piringan cd di tahun itu.



Keputusan merilis single adalah sebuah pemanasan, itu yang masih saya ingat ketika saya bertanya kepada si gitaris yang bernama Andri tentang kenapa mereka lebih merilis single terlebih dahulu ketimbang full album. 3 Lagu yang ada di kaset ini adalah sebuah pencerahan buat saya pribadi. Ketika banyak ben hardcore bermain modern, chugga-chugga or whatever-core (you named it), Hooded muncul dengan banyak unsur, tidak selalu dengan ketukan satu-satu ngebut, ato satu-dua ala yutkru revival, tapi juga dengan ke-groovy-an yang terkadang muncul dari line bass, dan sudah tentu dengan part yang sing-along-able.

Soal lirik jangan ditanya, Snuddle Ruu aka Ari Ernesto (former member of Domestik Doktrin, Hark!) selalu berhasil mengangkat banyak tema dan memecah stigma bahwa lirik hatkor mentok di issue-issue unity, brotherhood, tapi lebih dari itu. Simak lagu "Beritakan 2008 Now!" yang menyentil bahwasanya glorifikasi hardcore di tahun '88/'96 tidak pernah kita punya, berhenti disitu dan mulai beritakan scene lokal-mu. Juga simak 'The Asshole' yang ditulis dengan cukup tegas tanpa tedeng aling-aling ditujukan kepada para asshole yang ada di sekitar kita.


49/50

Well, saya beruntung bisa memiliki rilisan ini, dicetak sebanyak 100 copy, 50 di-print hijau, dan sisanya print merah, and i dont know if its still available or not. At least you can check them on http://www.myspace.com/hoodedhc , great band, nice people.

Mr. Mosh/UxB

No comments:

Post a Comment