Wednesday, April 4, 2012

Gig Report - Hardfest VI

Peribahasa; lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, nampaknya tepat jika diletakkan di awal paragraf ini. Yak silahkan baca judul postingan ini maka kamu tau apa yang akan saya tulis kali ini. Meskipun sebenernya peribahasa di awal paragraf itu gak se-relevan motto blog ini yaitu: sekarepku dewek. Bingung kan? saya juga, hahaha. Abaikan saja, lagipula saya memang gak nemuin kalimat yang pas buat ngebuka postingan ini, meskipun hari ini lumayan santai, blogging sambil dengerin The Smiths #semuaorangharustau.

Seperti yang sudah kita ketahui, Hardfest adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Trueside dan Larangan Crew, dan pada Jumat tanggal 23 Maret 2012 yang lalu, mereka berhasil menggelar acara yang sudah berlangsung untuk ke-6 kalinya, salute!

Seperti biasa (juga), kalo udah bagian gig report, saya akan stuck di satu sisi karena bukan penganut pola review: satu-demi-satu penampilan direview. Bukan karena saya males, bukan juga lupa, tapiiiii ... ehm, kasi tau gak yaaaaa.

Ada beberapa band yang lumayan bikin saya 'bergetar' malam itu;

Bored, ini first show mereka, tampil sebagai pembuka tidaklah mengendurkan semangat mereka untuk begajulan di stage, aksi 5 orang pemuda (for real) ini tak kalah berbahaya dibanding kalian yang terlalu banyak gaya. Intens, tengil, marah, dan lantang.

Modern Guns, the next big things from Depok ini tampil berempat minus sang bassis. Tapi itu rupanya bukan suatu masalah buat mereka yang baru pertama kali main di Hardfest. Salut, that's how hardcore band should be. Penampilan mereka tetap membius penuh melodius.

Feel The Burn, ben ini membuat saya merinding yutkru. Baru lagu pertama aja, Riyo si pemain bass langsung diving, hohoho, hal yang udah lama gak saya liat di hatkor show. Tak sabar buat menunggu rilisan mereka selanjutnya.

Quest For Justice, sempat tampil beberapa kali di Hardfest sebelumnya dengan nama Change Within, kali ini Jimbul lebih terlihat bahagia dengan menyandang nama QFJ, itu terlihat dari betapa cerianya dia malam itu :D

Real Project, setelah FTB dan Quest For Justice, kuping saya tak henti-hentinya dihajar hace dengan yutkru style. Real Project adalah salah satu ben muda yang menjanjikan secara musikal dan stage act. Check 'em out while you have a time bro!

So Much More, setelah hampir dipastikan tidak jadi main, namun akhirnya mereka bisa 'nyelip' di tengah rundown menggantikan keberadaan Grievance yang batal main. Menyuguhkan 3 lagu yang bergairah, termasuk satu lagu baru yang sangat joss! dan ditutup oleh Unbreakable-nya HH, ohh sungguh tak sabar menanti rilisan mereka sebentar lagi.

Home Run (MY), ini adalah ben dari Malaysia, beberapa membernya adalah mereka yang pernah bermain di Channel X dan Second Combat. Sungguh materi yang mereka tampilkan dimaksimalkan oleh karakter sound yang mereka berikan malam itu, outfit mereka pun sangatlah yutkru, whatta perfect match.

Take One Step, rampung menyelesaikan Malaysia-Singapore tour awal tahun kemarin membuat ben ini semakin dan semakin matang. Additional bassis yang menggantikan keberadaan Moko malam itu pun tak kalah ganasnya. Raincity rules!

Who Will Be Next, kehadiran beberapa anak Cianjur malam itu membuktikan bahwasanya ben ini memang layak disebut Cianjur Hardcore Heroes, pola vokal yang anthemic mampu membius crowd Jakarta-Cianjur bergoyang dahsyat malam itu.

Strikes, datang jauh-jauh dari Bali, dan memang benar adanya mereka sangat menggiurkan. Seorang teman dari Bogor mengaku speechless melihat penampilan mereka, begitu juga saya adanya. Soundnya gokil.

A Thousand Punches, tampil spesial dengan kehadiran Dxdn yang sedang bertapa di satu hutan di pulau sumatra, ini adalah salah satu ben favorit saya. Materinya yang tidak biasa dan tentunya kehangatan tiap-tiap personilnya yang membuat saya mencintai ben ini. Tunggulah tunggu album baru mereka yang memasuki proses akhir.

Satu hal yang selalu saya rasakan di setiap hatkor show adalah bagaimana bahagianya saya bertemu teman-teman lama, dan juga wajah-wajah familiar di setiap gigs. Keberadaan The Vampirates, Anchor dan FC Five juga sangatlah menambah kehangatan suasana malam itu. FC Five pun menutup Hardfest 6 dengan sangat ciamik. Joss!


simak beberapa poto-poto Hardfest 6 yang bertebaran di jejaring sosial:


Bored, first show ever, photo taken by: Hibernation Art

Real Project, photo: Cibethreat


Feel The Burn, Grady Kayzell took this sick pic!


Quest For Justice, taken by: Cibethreat


Bekasi Hardcore in full effect, Straight On View, photo: Grady Kayzell


Take One Step, by: Cibethreat


Home Run, photo by: Efilife Workstage


So Much More, by: Efilife Workstage

Safety First, taken by: Hibernation Art


Sense Of Pride, taken by: Efilife Workstage


Sweet Widi w/ Final Attack, taken by: Grady Kayzell


Dead Pits, by: Grady Kayzell


Strikes from Bali. taken by: Efilife Workstage


A Thousand Punches, by: Grady Kayzell


The Vampirates (aus), by: Grady Kayzell


Anchor (swe), taken by: Efilife Workstage


FC Five, taken by: Grady Kayzell


Hardfest 6 Team Stage Dive

Poto-poto diatas adalah kumpulan dari beberapa teman yang mendokumentasikan Hardfest 6 hari itu. Dan kamu bisa melihat versi komplitnya dengan meng-klik nama-nama mereka para fotografer malam itu: Cibethreat, Grady Kayzell, Hibernation Art, dan Efilife Workstage, cheers!

No comments:

Post a Comment