Wednesday, January 9, 2013

The Valid - Glory Stories

Hal terbaik tentang 2013 adalah kita semua selamat dari kiamat dan juga fase gelapnya bumi selama 3 hari di akhir Desember kemarin yang riuh gemuruh diberitakan oleh orang-orang yang (masih saja) percaya sama (gosip) yang begituan. Setelah itu, hal baik di 2013 juga datang dari sebuah tempat yang bernama Pamulang, tempat sebuah ben punk bernama The Valid yang menggebrak awal tahun dengan rilisan mereka yang dinamai Glory Stories.

Diawali dengan track berjudul Lets Go, mereka akan memaksa kamu akan berpogo dengan riang gembira. Dari total keseluruhan 6 track punk rock kental, The Valid seakan memberikan kamu ruang dan mengajak kamu untuk bernyanyi bersama. Tembang lawas You'll Never Walk Alone dari The Addict pun kebagian "dipermak" oleh mereka. Lalu kemudian mereka mampu ngemix dengan asiknya Bahasa Indonesia-Bahasa Jawa-dan Bahasa Inggris di tembang Jogjakarta Say Oi! yang nampaknya menceritakan tentang hubungan spesial mereka dengan kota Jogja. Track favorit saya jatuh pada "Play With My Way Not With Your Way"

Secara keseluruhan rilisan ini sangat asik buat kamu simak di setiap pagi ketika kamu hendak memulai aktivitas, bisa dibilang materinya amat catchy dan sing-along-able, yaa tipikal ben punk rock sih. Direkam di studio legend buat scene underground Jakarta yaitu K Studio, dan di-release dengan banyak label seperti Samstrong Recs, Here To Stay, dan Movement Recs, The Valid memberi pencerahan diawal 2013, up the punx!
(dodski/uxb)

No comments:

Post a Comment