Wednesday, October 9, 2013

Satu Kepalan - Malas (Demo)

Paragraf yang akan tersusun dibawah ini adalah semata-mata karena ulah Madafaka Recs yang memberi spoiler di linimasa lewat akun twitternya, yang kemudian berujung di aktivitas mengunduh di sebuah blog yang juga sebenarnya adalah "kaki-tangan" Madafaka Recs; deserter-act

Datang dari pulau seberang dimana skena lokalnya makin menjadi-jadi, SK untuk Satu Kepalan, dan jangan pernah sekali-sekali berharap SK ini mirip dengan SK yang sudah biasa kamu dengar singkatannya. SK menghajar telinga saya tepat beberapa saat sebelum saya menulis postingan ini tanpa ampun lewat lima lagu dengan total durasi enam menit kurang dua detik yang mengajak saya untuk angguk-angguk sambil mesem-mesem sendiri. 

Ponsel segera saya ambil, lalu kemudian menginterogasi boss record di seberang sana, "band siapa ini boshkuh?".. "Tukul H2R", ujar si bos.

Pantes!, Tukul adalah membernya H2R, satu ben asal Medan yang pernah saya review (klik disini) dan kental dengan sound kencreng ala 80's hc dan rumornya akan last show di gig terdekat. Oke, kembali ke topik. Korelasi antara H2R dengan SK adalah tipikal musiknya yang dekat, simpelnya, jika H2R memberikan sentuhan Minor Threat, maka Tukul dengan SK menghajarmu dengan musik ala Black Flag dan Circle Jerk. 

Bass line yang liar di tiap part lagu, sound gitar yang kasar, repetan vokal yang sepertinya lengket menempel dengan pattern gitar seperti mengomeli-mu tanpa tedeng aling-aling. Plus, penyampaiannya pun menggunakan bahasa, bukan english. Simak ocehan Tukul di track berjudul "Malas", "..ingin hidup lebih baik tanpa semangat? omong kosong!".. hahaha, in your face, baby!

Kunjungi dan download demo dari SK buat kalian wahai para penyuka Black Flag, Circle Jerk, or the mighty Regulation, di http://satukepalan.bandcamp.com/ . Siapkan diri kalian, karena Madafaka put 'em on their next menu!

1 comment:

  1. ciamik nih band seberang...undang main ke jakarta masdod :)

    ReplyDelete