Friday, December 13, 2013

Step Ahead - The Values


Perkenalan saya dengan band ini dimulai sekitar tahun 2011, saya tak begitu ingat dimana, tetapi saya ingat jelas ketika saya mengundang mereka untuk ikutan main di launching party-nya Brave Heart di tahun yang sama. Setelah melewati proses yang panjang, Step Ahead akhirnya berhasil merampungkan album pertama mereka yang diberi judul The Values.

Kesan pertama selalu penting memang buat saya, berapa tahun berselang saya masih menyimpan "i want you to know" versi rough mixed-nya mereka yang dikirim mantan drumer mereka, saya selalu senyum-senyum sendiri kalo menyimak lagu itu, pertanda band ini memang mencuri perhatian saya sejak saat itu. Bagaimana dengan album ini?

Masih membuat saya senyum-senyum sendiri, kali pertama diputar, kali kedua diputar, sampai berkali-kali diputar. 11 track yang menggiring kamu ke era yutkru revival di pertengahan tahun 90an, pattern gitar yang sangat kental, part-part yang sing-along-able, pun dengan part break-down yang oldschool Step Ahead meyakinkan kamu untuk tidak diam saja ketika kamu memutar cd mereka di cd player kamu. Simak track "Stay On The Roots" yang melambat tapi punya power yang sangat di chord lagunya, you know what i mean. Penempatan lirik yang cerdik menurut saya ada di lagu yang berjudul Attitude, "..Whatever Bad Brains say attitude, we got that attitude.."

Kemunculan Seeon dari Under 18 di track yang berjudul "They Lie", membuat rangkaian di lagu tersebut menjadi tight, well i love part akhirnya, "they got nothing except power in here, power of the power never used to be..". Di outro, mereka memainkan lagu yang biasa dimainkan In My Eyes, dan The Geeks disetiap intro mereka. Satu instrumental yang biasa dimainkan disetiap college football game di amrik sana. Nice!

Secara keseluruhan, album ini sangat asik, dan disarankan buat kamu para yutkru partisan, serta para pecinta gaya sekolah lama band-band dari New York seperti Warzone, Youth Of Today, atau Gorilla Biscuits. Kudos to Step Ahead!

No comments:

Post a Comment