Sunday, December 15, 2013

Upcoming Release: LET'S GO - SPIRIT

Terbentuknya LET’S GO dikarenakan obrolan para personil yang kebetulan udah berteman lama, yaitu Novan (vocal) & Ijey (gitar) yang sudah berteman sejak kecil. Disusul oleh Indra (bass) yang ternyata memiliki passion intens mengobrol tentang musik, hususnya punk rock. Kimeng (drum) memiliki selera musik yang sama dan akhirnya “nyambung” satu sama lain.
Masing-masing personil memiliki band yang berbeda awalnya.. Ijey berada di dua band Hardcore Straight Edge, yaitu TAKExONExSTEP dan TEPI LURUS, Indra bermain bass di band punk D.O.S, Novan ini dikenal dengan band hardcore punknya NODEAL, dan Kimeng bermain drum juga di band modern hardcore CRAZY TALK.
Karena merasa cocok pada bulan Juli 2013 Let’s Go Terbentuk, 5 lagu baru yang lumayan berisik dibuat dan rampung dalam waktu dekat. Genre musik yang dimainkan tidak jauh dari Hardcore Punk, namun dalam ranah yang lebi “suka – suka” yang terpenting adalah merasa suka ketika memainkannya.
Nama LET’S GO sendiri dicetuskan oleh Novan melalui “celetukan” yang ia artikan bahwa kata itu punya arti ajakan “semangat”. Dan karena kebetulan sebagian besar dari personil LET’S GO mengidolakan Rancid yang sempat menamakan salah satu albumnya dengan judul LET’S GO dan Ramones yg menggunakan kata tersebut dalam “HEY HO LET’S GO”.
Di bulan Agustus 2013 LET’S GO memutuskan untuk masuk studio rekaman, sebulan penuh adalah waktu yang diperlukan untuk merampungkan materi rekaman. Indra memiliki peran penuh untuk mengatur seluruh teknis rekaman, dibantu oleh Edu (operator rekaman Xumber Maxmur Studio). Proses mixing pun diatur oleh Indra dibantu oleh Norman (Nine studio). Proses tersebut ditujukan dengan maksud segala sesuatunya dikerjakan sendiri.
Di tengah proses rekaman tersebut LET’S GO sempat merilis merchandise t-shirt sendiri dan bertujuan menggunakan hasil dari penjualan merchandise tersebut untuk merilis lagu – lagu yang sudah direkam dalam bentuk cd/kaset. Namun ternyata di tengah jalan sebuah label distribution bernama ALTERNAIVE bersedia untuk membantu merilis album pendek pertama dalam bentuk kaset. Sedangkan hasil penjualan t-shirt yang tadinya akan digunakan untuk produksi rilisan fisik dialihkan untuk merekam materi baru yang akan dilakukan awal tahun 2014, berikut adalah preview bocoran lagu yang akan dirilis dalam album pendek berjudul “e.p 2013”, track pamungkas yang berjudul “Spirit” ini dibantu proses mixing oleh salah satu kawan baik LET’S GO, yaitu masboi Aris Nugraha dari Terapi Urine. Fasten your seatbelt, here’s the new hardcore punk unit from Bogor, LET’S GO! Enjoy!
Twitter: @LETSxGO 
Facebook: LET'S GO



No comments:

Post a Comment