Thursday, January 2, 2014

Ammunition x United Blood

Sudah di 2 tahun terakhir saya merilis versi cetak dari postingan di blog ini. Di akhir tahun 2011, saya ngerilis zine pertama blog ini yang tak lain adalah versi cetak dari postingan yang saya posting di United Blood sepanjang tahun 2011. Itu kenapa saya menamainya United Blood zine 2011, tanpa embel-embel #1 sebagai penanda zine edisi pertama dari blog ini.

Di awal tahun 2013, UB zine kembali rilis, butuh waktu yang cukup lama sampe akhirnya saya bisa ngerilis zine ini. Berbeda dengan zine sebelumnya, di rilisan ini, semua review rilisan tidak saya muat secara online, begitu juga dengan zine review dan beberapa tulisan didalamnya. Jadi, bisa dibilang saya berhasil mencampur zine ini dengan hal yang baru, ada beberapa materi yang saya ambil dari blog ini, ada juga yang tidak, dan tidak kamu dapati jika kamu tidak membaca zine ini :p

Akhir tahun kemarin, atau tepatnya seminggu yang lalu, UB zine kembali rilis, tapi tidak sendiri karena (akhirnya) zine ini rilis bareng Ammunition, sebuah clothing line asal Medan yang juga sempat merilis zine edisi pertama mereka di tahun 2012.

Perkenalan saya dengan 2 orang dari Ammunition itu berasal dari ... ahh, saya menulisnya sekilas di artikel pembuka di split zine itu haha. Rencana split yang tak terduga ketika tawaran untuk proyek ini justru datang dari Ammunition, pun ber-sambut baik dengan keantusiasan kami untuk segera menuntaskannya.

Hal yang asik karena adalah split zine ini juga melibatkan banyak personal yang terlibat, beberapa artikel dari editornya Hantam Stagnansi, sebuah tulisan dari Achmad Bagoes, review, dan maafkanlah karena kami tidak memuat interview band seperti halnya zine biasa. Tapi, yakinlah kalo kami punya heart-to-heart personal interview diantaranya adalah interview dengan Yullipopes yang juga tak lain adalah person behind Ammunition itself.

Zine ini didistribusikan gratis, jika kamu ada di Jakarta, jangan sungkan untuk berkorepondensi dengan saya atau Juli untuk mendapatkannya. Sekiranya kita bisa atur untuk bertemu sambil ngobrol-ngobrol santai. Cheers!

For more info, you can mention @unitedxbloodjkt or @OURAMMUNITION on Twitter



No comments:

Post a Comment