Tuesday, August 5, 2014

LOOSERZ Live at GMU Jayabaya 2006

Bagoes did the headwalk during Looserz's reunion show 2006


Let me tell you sumthin' about this photo. 

I am pretty sure, ini diambil saat acara Gerilya Musik Underground (GMU) di Jayabaya, sekitar tahun 2006. GMU adalah salah satu dari gig yang rutin dan bergengsi pada jamannya. Gue inget, waktu itu Final Attack main, dan Looserz melakukan reunion show mereka, setelah sempat menyatakan bubar beberapa waktu sebelumnya. Well, gak terlalu pasti bubar atau vakum, setidaknya gosip yang beredar pada tahun itu, Looserz bubar dan reunian lagi di GMU Jayabaya 2006.


Final Attack main awal, cuma beberapa orang aja yang pogo, salah duanya (karena dua orang) yang gue inget adalah Sigit dan Dumam Lost Sight, gue inget FA bawain Fed Up-nya Judge waktu itu dan kita (tim pogo) semua langsung kaya orang gila jumpalitan haha, good times. Waktu itu juga gue belum akrab bener sama anak FA, kita baru aja mulai pertemanan, baru kenalan, dan misi gue waktu itu emang ngintilin dimanapun mereka main.

Kembali ke topik, Looserz giliran naik panggung abis magrib dengan formasi seperti Dead Vertical + Mario Ganzamo. Dan cuma satu kata yang bisa mewakili momen waktu Looserz manggung waktu itu: PECAH! 

All i can remember is everyone went mad, Ganzamo was awesome (RIP man!), Stagediving dimana-mana, crowdsurfing, slamming, the most insane pit i've ever seen. Satu waktu, gue inget dan ngeliat Bagoes naik ke stage, dengan langkah yang pasti he was run and did headwalk. I was like, "Fuck yea, fucking headwalk!". And, voila! someone took this legendary pic.

Ada cerita menarik dibalik headwalk-nya Bagoes yang mungkin lo gak tau, dan gue akan share ini sebagai sebuah momen kecil yang menarik untuk diinget aja, no hard feeling. Jadi, setelah headwalk dan mendarat sempurna di bawah. Some old guy grabbed him and say, "do not step on people's head". 

Kerennya adalah beberapa tahun setelah itu momen itu selalu gue (dan mungkin juga Bagoes) kenang dengan indah sampe bisa senyum-senyum sendiri kalo diinget. Dan kita semua malah berteman baik dengan semuanya, termasuk orang yang ngomelin Bagoes waktu itu. Bener kata pepatah; tak kenal maka tak sayang.






1 comment:

  1. Namanya Mas Bari, anak Wijaya. Sempet ngeper juga sih gw hehe. Gimana nggak, orang abang-abangan jaman dulu ye ga hehe. But luckily, we've been a good friend since then. Wasn't a great first impression but we're good. Goodie goodie :)

    ReplyDelete