Monday, April 27, 2015

THE BLOOD FOREVER RUNS

Buat saya pribadi, ga ada yang salah sama hal re-issue atau bahasa gampangnya adalah; dirilis ulang. Prahara rilis merilis ulang sebuah rilisan juga sebenarnya bukan masalah yang gimana gitu, hanya saja, dengan kemunculan sebuah album yang dirilis ulang kontan menjadikan rilisan pertama dari album tersebut dibandrol tinggi oleh para penjual rilisan. Meskipun tidak semua, tapi itu ada di sekitar kita.

Well, yaudahlah yaa, saya ga bakal ngebahas itu juga. Intinya, saya seneng kalo ada album band lokal yang udah lama rilis, dirilis lagi. Itu artinya ada kesempatan buat saya dan temen-temen lainnya buat dapetin album yang udah sekian lama saya cari. Meskipun 're-issue' tapi ya tetep gak mengurangi esensi albumnya, ya kan? iya dong!


Yang sebenernya saya mau omongin kali ini adalah, bahwa album LOOSERZ - THE BLOOD FOREVER RUNS dirilis ulang sama Gode Records, menyusul split album legendaris R.U SUCK / LOOSERZ yang juga mereka rilis beberapa minggu sebelumnya. Nah, korelasinya sama paragraf awal adalah, di ajang Records Store Day kemarin, ada beberapa album LOOSERZ rilisan pertama (Aunorysm Recs) yang dijual di beberapa lapak di event itu. Harganya? lumayan sih, 50 ribu. Mahal, buat ukuran tanggal tengah bulan dan untuk rilisan berbentuk kaset, tapi tak apa, mungkin memang bertepatan dengan momen RSD aja makanya dibandrol harga segitu. Dan saya masih punya cara lain buat dapetin rilisan pertama LOOSERZ hari itu, caranya tak lain dan tak bukan dengan sistem trade/barter, gampang kan? HA!

Gode Records memang terbilang baru, tapi they got some move. Maksudnya, banyak gimmick yang mereka lakukan untuk sebuah rilisan, membuka pre-order, ekstra cover yang dikirim secara random, dan tentunya bonus sticker yang menambah kemeriahan sebuah rilisan. They do like what Firstnote did, i dunno if there is some touches from the Firstnote's guy, but yea they rule! sejauh yang saya ingat, Firstnote pernah berencana merilis album perdana LOOSERZ ini, seperti yang pernah mereka tulis di blog mereka.

LOOSERZ rilisan pertama, bersanding dengan re-issue-nya yang tersedia dalam 2 cover berbeda.


Check this one out!:



And this one out!, Uncle G took over the mic. RIP Mario Ganzamo.





No comments:

Post a Comment